Sudin Pendidikan Jakpus Gelar Seminar Tetap Sehat dan Ceria di Bulan Suci Ramadan Sebagai Guru PAUD Profesional

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Seminar 'Tetap Sehat dan Ceria di Bulan Suci Ramadan Sebagai Guru PAUD yang Profesional'. Foto: Maulana

Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar seminar 'Tetap Sehat dan Ceria di Bulan Suci Ramadan Sebagai Guru PAUD yang Profesional' dalam membentuk Generasi Indonesia Emas Tahun 2045. 

"Seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan guru PAUD sebagai pondasi dalam menciptakan Generasi Indonesia Emas Tahun 2045," kata Bunda PAUD Kota Jakarta Pusat Ucu Jamilah, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (26/3).

Untuk itu, lanjutnya, seminar ini menghadirkan empat narasumber berpengalaman seperti, Shareen Ratnani, Dr Sukiman, Dr Yessy Gusman, dan Kak Seto. 

Ucu menambahkan, maka kegiatan ini sebagai ajang berbagi ilmu kepada guru PAUD yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak usia dini. "Ini adalah kunci, terus belajar terus menggali ilmu untuk anak-anak kita nantinya," imbuhnya. 

Ucu juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menciptakan guru PAUD yang profesional. "Semoga seminar ini dapat menciptakan guru PAUD yang profesional dan menjadi tokoh penting dalam mendukung terwujudnya Generasi Emas Indonesia," ujarnya

Pada kegiatan kali ini turut dihadiri, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Pusat Rahayu Asih, Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Pusat Bambang Eko Prabowo serta 120 orang guru PAUD yang tergabung dengan Organisasi Mitra PAUD Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), dan Ikatan Guru Raudhatul Arhfal (IGRA).