Sudin Tamhut Jakpus Evakuasi Tujuh Pohon Tumbang

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Tamhut Jakpus evaluasi pohon tumbang. Foto: pusat jakarta.go.id

Petugas Suku Dinas Pertanaman dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) dibantu pemadam kebakaran, serta PPSU melakukan evaluasi pohon tumbang di tujuh titik wilayah Jakarta Pusat. 

Kasudin Pertanaman dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, ada tujuh pohon tumbang berdasarkan laporan masyarakat yang saat ini sedang dilakukan evakuasi pohon. 

Mila menerangkan, ada dua pohon tumbang di Jalan Danau Toba (Kecamatan Tanah Abang) dan Jalan Pramuka Raya (Kecamatan Senen). 

"Sedangkan di Jalan Bendungan Hilir (Kecamatan Tanah Abang), Jalan Gondangdia (Kecamatan Menteng), Jalan Tentara Pelajar (Kecamatan Tanah Abang), Jalan Baladewa, dan Jalan Mardani (Kecamatan Johar Baru) pohon sempal akibat hujan deras disertai dengan angin kencang," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (11/1). 

Saat ini, lanjutnya, ke semua pohon tersebut sedang dilakukan evaluasi oleh para petugas dari Pertanaman dan Hutan Kota ada yang dibantu oleh pemadam kebakaran, dan PPSU. "Semua pohon tumbang dan sempal sedang ditindaklanjuti oleh para petugas yang berada di lapangan," jelasnya. 

Mila menambahkan, untuk jenis pohon yang tumbang yaitu, Tabebuya dan Tanjung. Sedangkan jenis pohon yang sempal yaitu, Asam Ranji, Beringin, Petai, dan Angsana.