Terkait Proklim Utama, Tim Verlap Kementerikan LHK Kunjungi RW 12 Kebon Kosong

Reporter: Syifa Magang | Editor: Iman

Tim Penilai Verifikasi Lapangan (Verlap) Proklim (Program Kampung Iklim) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mendatangi RW 12, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jaka

Terkait Proklim Utama, Tim Verlap Kementerikan LHK Kunjungi RW 12 Kebon Kosong

Tim Penilai Verifikasi Lapangan (Verlap) Proklim (Program Kampung Iklim) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mendatangi RW 12, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum'at (14/6).

Tim penilai diterima langsung oleh Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Martua Sitorus didampingi Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup Slamet Riyadi, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Lurah Kebon Kosong Alfalast Susetyo Dewanto, besarta jajaran terkait.

Kabag PKLH mengatakan, dilihat secara persiapan, seminggu sebelumnya kita sudah cek ke lokasi ini sudah siap, tinggal di sempurnakan saja.

"Kalau untuk RW 12 kami optimis bisa mendapatkan proklim utama karena di sini lokasi yang cukup unik, karena ini lokasi yang kebanyakan rumah susun atau apartemen dan untuk lingkungannya pun sangat terbatas," ujarnya.

Martua merasa senang karena masyarakat dengan ketelitiannya bisa memaksimalkan lingkungan yang tersisa menjadi area yang hijau dan juga untuk memanfaatan ketahanan pangan.

"Mudah-mudahan dari Proklim, RW 12 mendapatkan proklim utama dan dapat diikuti oleh RW-RW lain se-kelurahan Kebon Kosong," tandasnya.

(Syifa Magang)