Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar Gelar Forum Konsultasi Publik

Reporter: Maul | Editor: Iman

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar Gelar Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/7). Foto: Maulana

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar menggelar Forum Konsultasi Publik dan Mini Loka Karya Lintas Sektor Kecamatan Sawah Besar di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Kepala Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Lusi Widiastuti mengatakan Forum Konsultasi Publik ini berkaitan dengan penyusunan standar pelayanan di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar.

"Forum ini bertujuan untuk mendapat masukan dari masyarakat Kecamatan Sawah Besar terhadap standar pelayanan yang telah disusun sehingga akan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Dan pada akhirnya meningkatkan serta memperbaiki pelayanan yang ada di Puskesmas Sawah Besar yang tentunya berkelanjutan secara terus menerus," katanya.

Lusi menuturkan, dalam forum konsultasi publik yang dihadiri oleh perwakilan RT-RW, PKK, kelurahan, kecamatan, LSM, pelanggan, pasien dan organisasi profesi ini menghasilkan masukan-masukan yang baik untuk meningkatkan pelayanan Puskesmas Sawah Besar.

"Melihat antusiasnya, forum ini mungkin akan kita laksanakan secara rutin sehingga puskesmas bisa lebih dekat dengan masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat,"tuturnya.

Menurutnya, puskesmas Kecamatan Sawah Besar memiliki banyak kanal aduan untuk menampung kritik dan saran dari masyarakat mulai dari Whatsapp, Instagram, Website, telepon, email ,dan Jaki.

"Kami memiliki kanal aduan atau apresiasi yang bisa disampaikan melalui banyak cara  untuk mengakomodir berbagai usia, kami sebagai penyelenggara layanan publik harus siap menerima kritik dan keluhan tentunya yang konstruktif artinya yang bermanfaat untul layanan kami,"ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Harian Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Florent, mengapresiasi adanya kegiatan forum konsultasi publik ini bisa membuat masyarakat menyampaikan aduan dan saran yang lugas, santai dan tanpa beban serta langsung mendapat tanggapan langsung dari pimpinan dan dokter yang bisa memuaskan masyarakat.

"Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi dan siap memberikan bantuan serta memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan puskesmas kecamatan," ucapnya.

Florent pun mengaku optimis bahwa puskesmas kecamatan yang menjadi salah satu lokasi penilaian dari Ombudsman akan mendapat hasil yang baik.

"Melihat dan mendengar komentar dari masyarakat, RSUD, organisasi prosesi, dan lainnya tentunya kami sangat optimis karena mereka sangat puas dengan layanan yang diberikan Puskesmas Kecamatan Sawah Besar,"tandasnya.