UPPBJ Jakpus Adakan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Kepada 130 ASN
Reporter: magang | Editor: Iman
Unit Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (UPPBJ) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Tahun Anggaran (TA) 2025 kepada 130 ASN terkait tentang Sosialisasi Kebijakan SDM PBJ di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Sosialisasi dibuka oleh Kepala Subbid Pembinaan Sumber Daya Manusia, Pengadaan dan Kelembagaan Doly Joenio UPPBJ Kota Jakpus , di Aula Kantor Suku Dinas Pendidikan Blok D Lt. 8, Rabu (20/11).
Doly menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan optimalisasi penugasan pejabat fungsional pengelola pengadaan barang atau jasa yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden.
“ Hal ini didasari oleh dasar hukum peraturan presiden, untuk pejabat pengadaan beberapa tahun ini telah di mulai BPPBJ dalam mengutus pejabat fungsionalnya untuk dapat menjadi pejabat pengadaan di Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya
Doly berharap, peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman tentang barang atau jasa.
Sementara itu, Kepala Subbing Advokasi Pengadaan Priyono menerangkan, ada dua materi yang akan disampaikan pada sosialisasi ini yaitu, pertama optimalisasi penugasan pejabat fungsional pengelola pengadaan barang atau jasa sebagai pejabat pengadaan. Kemudian yang kedua pemenuhan pejabat pembuat komitmen bersertifikat kompetensi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Sosialisasi ini dihadiri sebanyak 130 Peserta, dengan latar belakang pelaksanaan sosialisasi ini terkait dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang pengadaan barang atau jasa,”katanya.
Priyono mengimbau, 130 peserta dimohon agar dapat menyimak dan memahami sosialisasi PBJ guna dapat dilaksanakan secara efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing dan adil.