Usai Tanam Pohon, Wali Kota Laksanakan PSN di RW 09 Kelurahan Karet Tengsin

Reporter: Iman | Editor: Iman

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama kader Jumantik melakukan pengecekan jentik di rumah warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama kader pemantau jentik (Jumantik) melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 09, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (2/2).

Dhany mengatakan, terkait PSN di wilayah ini hasilnya tidak ada jentik yang ditemukan di rumah warga.

“Alhamdulillah jentik tidak ditemukan, dan ini membuktikan bahwa peran Jumantik cukup efektif di tengah masyarakat terkait kita melakukan penanggulangan masalah penyakit DBD,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Dhany mengadakan kegiatan pertemuan evaluasi terkait kinerja Jumantik RW 09 Kelurahan Karet Tengsin.

“Dari pertemuan ini kita juga memperhatikan lingkungan secara bersama warga masyarakat, dan secara sosial kita juga melakukan silaturahim interaksi bersama warga,” imbuhnya.

Dhany juga menyatakan, tentang harapannya terkait kegiatan ini yaitu terciptanya selalu kebersamaan antar warga masyarakat, pemerintah, dan pihak lain yang berkepentingan.

“Harapannya, kebersamaan selalu tumbuh di warga masyarakat bersama  pemerintahnya serta seluruh stakeholder di seluruh masyarakat. Agar lingkungan kita tertata dan lebih hijau,warga juga lebih giat dalam memberantas sarang nyamuk,” tandasnya.