Ustad Fikri Haikal MZ Beri Ceramah Agama di Peringatan Isra Mikraj 1445 H Pemkot Jakpus

Reporter: Iman  | Editor: Andreas Pamakayo

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Al Fauz. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Al Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota  Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (26/2).

Pada acara tersebut panitia mengundang penceramah Ustad Fikri Haikal MZ putra dari almarhum KH Zainudin MZ.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, acara pembinaan rohani untuk pegawai merupakan kegiatan rutin yang diselenggarkan setiap bulan.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan untuk memperingati Isra Mikraj sekaligus juga bertepatan dalam menghadapi bulan Ramadan,” ucapnya.

Chaidir berharap dengan terlaksananya kegiatan yang bertema ‘Salat Sukses Birokrasi Sukses’ bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari oleh pegawai di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

“Mudah-mudahan kita bisa mengimplementasikan apa yang disampaikan oleh penceramah kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustad Fikri Haikal MZ dalam ceramahnya mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang dikehendaki langsung oleh Allah SWT.

“Salah satu ibadah yang diperintahkan Allah SWT kepada umat muslim melalui Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mikraj adalah ibadah salat,“ ujarnya.

Ustad Fikri melanjutkan, bahwa seorang muslim Ketika melaksanakan ibadah salat jangan hanya sekedar menggugurkan kewajiban.

“Harus ada dampak dari seorang muslim ketika melaksanakan ibadah salat, salah satunya adalah merasakan kehadiran Allah SWT di manapun dan kapanpun,” terangnya.

Terakhir, Ustad Fikri berharap para hadirin yang sebagian besar para ASN dan PJLP di lingkungan Pemkot Jakpus selalu menebarkan kebaikan kepada siapa saja tanpa pandang bulu.

“Indikasi muslim yang ibadah salatnya berhasil adalah yang bisa bermanfaat bagi setiap masyarakat tanpa pilih kasih,” tutupnya.