Wali Kota Hadiri Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMKN 38

Reporter: Revan Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka P5 dalam rangka peringatan Hardiknas. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengusung tema “Indonesia Berkreasi SMKN 38 Beraksi”. 

Dhany mengatakan, pendidikan saat ini sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter.

“Saya sangat mendukung acara ini karena penyelenggaraan melibatkan peran siswa dari segala aspek perencanaan untuk mensukseskan kegiatan ini, sehingga menciptakan output karakter yang kreatif," katanya, di SMKN 38, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (2/5). 

Menurutnya, potensi yang sudah terasah di setiap sekolah bisa dimanfaatkan di lingkup kota dalam rangka penunjang pariwisata Jakarta Pusat.

"Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan memberikan wadah bagi anak-anak kita dalam mengembangkan potensi diri dan potensi kolektif yang mereka miliki," ujarnya. 

Dhany juga berharap agar pendidikan semakin maju dan berkembang dan dapat menghasilkan peserta didik yang dapat berkompetisi serta mengisi dalam menuju Indonesia Emas 2045.