Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Jakarta Pusat Periode 2023-2028

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Pelantikan PMI Kecamatan Kota Jakarta Pusat. Foto: Revan Magang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kota Jakarta Pusat masa bakti tahun 2023-2028 dan pengurus KSR, TSR, FKP serta Forpis tahun 2024-2026.

Pada kegiatan ini, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman membuka sekaligus melantik seluruh pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kota Jakarta Pusat dan pengurus organisasi relawan yang dilantik terdiri dari Forum Komunikasi Guru Pembina PMR (FKP), Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Tenaga Sukarelawan Palang Merah Indonesia (TSR) dan Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR).

Dhany Sukma dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus jajaran PMI tingkat kecamatan kota Jakarta Pusat yang hari ini resmi dilantik, diharapkan bisa memberikan respon dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mengucapkan selama atas dilantiknya sebagai jajaran kepengurusan PMI Jakarta Pusat ini merupakan tugas dan amanah yang sangat mulia, karena yang kita lakukan sesungguhnya bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat maupun lingkungan," ucapnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (7/3).

Menurutnya, PMI dan PMR mampu untuk mengurangi resiko bencana. Tentu ini menjadi sebuah ajang dan mengasah kapasitas kepemimpinan dan karakter kepemimpinan melalui aktivitas sosial.

"Kita bersyukur bahwa adik-adik terpilih untuk menjadi pengurus PMR lingkup Kota Administrasi Jakarta Pusat, diharapkan bisa memanfaatkan ini untuk mengasah kepedulian kita terhadap sesama, dan bisa meminimalisir resiko bencana," katanya.

Dhany menambahkan, bagi anggota yang baru dilantik harus menjunjung tinggi semangat kemanusiaannya tanpa ada diskriminasi, dan siapapun orangnya ketika membutuhkan pertolongan maka harus bisa meresponnya dengan cepat.

"Semangat yang ingin kita tampilkan adalah semangat kepedulian, jika memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi maka orang lain juga akan merespon balik kepedulian yang kita miliki untuk kita terapkan di lingkungan yang lebih luas lagi. Mudah-mudahan tugas dan amanah yang dijalankan ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia dan aspek kemanusiaan," harapnya. 

Untuk diketahui, PMI Kota Jakarta Pusat melantik 56 PMI Kecamatan, 6 TSR, 9 Forfis, dan 9 FKP. total yang dilantik berjumlah 89 orang yang keseluruhannya merupakan warga Jakarta Pusat. 

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi dan seluruh Jajaran PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat.