Wali Kota Hadiri Pemakaman Tokoh Betawi Bang Ucu

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pemakaman Bang Ucu. Foto: Malik Maulana

Tokoh Legendaris Tanah Abang Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) kemarin. Beliau meninggal sekitar pukul 16.15 WIB pada usia 76 tahun.  

Bang Ucu adalah salah satu Tokoh Betawi yang disegani dan orang dibalik pepatah Betawi ‘Lo Jual Gue Beli’. Pepatah tersebut kerap dipakai oleh seseorang kala merespon atau menantang orang lain.

Secara langsung, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pemakaman Tokoh Betawi ituB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Wali kota mengenang Bang Ucu sebagai tokoh masyarakat penjaga Budaya Betawi yang berkontribusi banyak untuk kemajuan di Kecamatan Tanah Abang.

"Almarhum merupakan sosok tokoh masyarakat penjaga budaya Betawi. kemajuan di Tanah Abang sendiri tidak lepas dari andil beliau. Artinya budaya yang berkembang, aktivitas yang berkembang, suasana yang kondusif juga ada kontribusi beliau sehingga Tanah Abang bisa lebih kondusif dan terkendali," katanya.

Dhany Sukma menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada keluarga yang ditinggalkan serta berharap keluarga diberi ketabahan sepeninggalan almarhum.

"Kita doakan beliau serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan untuk melepas kepergiannya," tutupnya.