Wali Kota Hadiri Pembukaan JITEX

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan JITEX di JCC. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pembukaan pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) di Gedung Jakarta Convention Center Hall Cenderawasih Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (7/8) malam. 

Pameran JITEX diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dan dibuka oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan memukul gong.

"Tentunya saya sangat bangga pada malam hari ini kita menyelenggarakan Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo tahun 2024. Semoga setiap tahunnya dapat diadakan sehingga dapat mempromosikan produk kita ke luar negeri," kata Heru. 

Menurut Heru, cepat atau lambat nama Jakarta akan berubah. Oleh karena itu, semua masyarakat harus berbenah diri untuk menuju kota global.

"Jakarta harus mandiri. Cepat atau lambat tinggal menunggu waktu, nama akan berubah jadi Daerah Khusus Jakarta. Maka kita semua masyarakat harus berbenah diri," tutur Heru.

Heru juga menjelaskan bahwa produk UMKM tak kalah bagus dengan produk luar negeri. Heru pun berkomitmen untuk mempertahankan ekonomi Jakarta dengan baik.

"Kita harus bangga karena produk UMKM tidak kalah bagus kualitasnya, dengan adanya pameran JITEX mancanegara dapat melihat produk unggulan yang terbaik," ujar Heru.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan dengan adanya pameran JITEX juga dapat meningkatkan investasi sekaligus menjadi penerimaan pendapatan daerah.

"Dengan adanya investasi yang besar pada pameran JITEX kali ini membuat pertumbuhan ekonomi kita dapat semakin baik dan ini juga sekaligus memperkenalkan produk UMKM kita di kancah Internasional," jelas Dhany. 

Menurut Dhany, stan-stan yang ada dalam pameran JITEX sangat bagus dan berstandar internasional. Sebagai tuan rumah, Jakarta Pusat mendukung kegiatan ini.

"Karena ini konsekuensi dari pusatnya ibu kota, kita juga harus beradaptasi terhadap iklim pengembangan ekonomi, kita sebagai tuan rumah harus bisa mendukung aktivitas ekonomi yang ada di DKI Jakarta," imbuh Dhany 

Dhany pun mengimbau kepada Jakpreneur dan para UMKM di Jakarta Pusat untuk meningkatkan kualitas produknya lebih kreatif dan inovatif hingga bisa naik kelas.