Wali Kota Jakpus Apresiasi Penampilan Garuda Muda dan Berharap Bisa Raih Peringkat Ketiga

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma nobar semifinal AFC Asian Cup U-23. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal AFC Asian Cup U-23 Qatar yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Uzbekistan, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Senin (29/4) malam.

Meski dalam pertandingan ini Timnas U23 Indonesia belum berhasil mencapai partai final seusai kalah 0-2 dari Uzbekistan, Dhany tetap mengapreasiasi perjuangan tak kenal lelah dari para pemain Garuda Muda.

"Kita sudah melakukan perjuangan yang luar biasa, meski secara angka kalah tetapi secara semangat dan daya juang sudah luar biasa," katanya saat ditemui seusai meonton pertandingan sepak bola.

Menurutnya, permainan Garuda Muda sudah cukup bagus dan terbukti bisa mencapai semifinal AFC Asian Cup U-23 Qatar. Dhany berharap Garuda muda bisa mendapat juara ketiga dan bisa terus berprestasi.

"Kita berdoa semoga kita dapat peringkat ketiga dalam ajang ini, capaian hari ini merupakan titik awal untuk kita bisa melesat lebih tinggi lagi ke depannya. Tetap semangat Garuda Muda, masih ada peluang, tampilkan yang terbaik, optimis, fokus, insyallah kita bisa meraih peringkat ketiga," harapnya.

Untuk diketahui, nobar semifinal AFC Asian Cup U-23 Qatar diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Parekraf RI serta MNC Group. 

Kegiatan nobar turut dimeriahkan penampilan musik dari artis ibu kota yaitu Ira Swara, Cici Paramida, Siti, dan Winna KDI. Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah menyediakan shuttle bus Transjakarta untuk para suporter menuju Lapangan Banteng. 

Selain itu, ada pula kantong-kantong parkir yang tersebar di delapan titik, yaitu Kantor Pos Indonesia, Lapangan Banteng sisi Timur, Kantor Kemenag RI, Masjid Istiqlal, SMPN 4 Jakarta, SMKN 27 Jakarta, Silang Monas sisi Tenggara, dan Stasiun Gambir.