Wali Kota Jakpus Optimistis Timnas Indonesia Ungguli Filipina

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat nobar sepak bola. Foto: dok. Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan mengungguli tim nasional Filipina di laga grup F kualifikasi putaran kedua Piala Dunia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6) malam nanti.

"Saya optimistis Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan lolos ke putaran ketiga. Skornya cukup 2-0 saja," katanya, Selasa (11/6).

Dhany menuturkan optimistis itu lantaran tim nasional Indonesia saat ini digawangi materi pemain yang merata dan cukup mumpuni untuk ukuran asia. Dalam laga sebelumnya menghadapi tim nasional Iraq, anak-anak tim nasional Indonesia telah menunjukkan kinerja dan sistem permainan yang terorganisir serta terstruktur.

"Kekalahan kemarin lebih karena faktor kurang beruntungan akibat blunder dan tendangan pinalti. Saya optimis permainan anak asuh pelatih tim nasional Shin Tae Yong bakal dapat meredam kemampuan tim nasional Filipina," ucapnya.

Wali kota berharap, malam nanti Raffael Struick kembali menampilkan performa terbaik dan mengacak-acak pertahanan lawan. Diyakininya, dengan performa terbaik Raafael Struick nanti bisa menciptakan dua gol dalam pertandingan.

"Saya yakin di Asia Tenggara kita yang terbaik. Mudah-mudahan Indonesia menjadi runner up di Group F mendampingi Irak maju ke babak ketiga," tegasnya.