Wali Kota Tarling di Masjid Al Iman Utan Panjang

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma tarling di Masjid Al Iman Utan Panjang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma kembali melakukan Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) yang kali ini bertempat di Masjid Al Iman, RT 15 RW 02, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Selasa (26/3) malam.

Dhany mengatakan bahwa kegiatan salat tarawih selama bulan suci Ramadan sebagai ajang mempererat silaturahmi, menguatkan keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Terlebih, lanjutnya, usai dihadapkan pada pelaksanaan pemilu yang telah berjalan lancar dan damai. 

“Momentum di bulan suci Ramadan mari kita kita kesampingkan segala perbedaan dan kembali saling guyub, kita munculkan kebersamaan, kekompakan, dan tetap semangat,” ujar Dhany. 

Menurutnya, sejak pertama kali  bertugas di Jakarta Pusat saat bulan suci Ramadan selalu mengikuti tarawih di masjid dan musala yang berada di pemukiman warga karena ingin bersilaturahmi langsung dengan warga.

"Tarling ini selalu berlangsung sejak pertama saya bertugas di Jakarta Pusat dengan menyambangi masjid serta musala yang memang berada di pemukiman warga padat penduduk untuk bersilaturahmi," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis Dhany juga sempat memberikan bantuan melalui Baznas Bazis kepada Masjid Al Iman sebesar Rp 6.000.000 yang sedang direnovasi dan pengurus DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) sebesar Rp 1.500.000.

Turut hadir dalam tarling itu, Koordinator Wilayah Baznas (BAZIS) Jakarta Pusat Raja Mohammad Zamzami, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Lurah Utan Panjang Gatra Pratama, Tokoh Masyarakat Kemayoran Haji Giri, Dewan Kota Nasirman Chaniago, dan Ketua DMI Ustad Sutisna.