Wali Kota Terima 30 Finalis Abang None 2024

Reporter: Rio | Editor: Iman

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma memerima secara simbolis 30 Finalis Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat 2024 di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (4/7). Foto; Arif

Wali Kota akarta Pusat Dhany Sukma memerima secara simbolis 30 Finalis Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat 2024 dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (4/7).

Penyerahan Abnon Jakarta Pusat ditandai dengan penyematan nomor peserta secara simbolis kepada para Finalis oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Wiwik Satriani.

"Kita berkumpul di sini dalam rangka serah terima Abang None Jakarta Pusat tahun 2024 untuk selanjutnya kita mempersiapkan ajang pemilihan Abang None tingkat Provinsi DKJ. Sesuai harapannya, mudah-mudahan kita menyabet enam selempang atau setidaknya menjadi tradisi kita menjadi juara umum," ujar Dhany dalam sambutannya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut menambahkan, finalis Abang None sudah mengikuti proses seleksi yang sangat ketat, oleh kerana itu mereka tidak hanya mengikuti lomba saja tetapi  juga akan di berdayakan sebagai duta Pariwisata dan Pembangunan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Pada kesempatan ini, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah menyerahkan, maka tugas saya menerima Abang None untuk diberdayakan sebagai duta Pariwisata dan Pembangunan di kota Jakarta Pusat. Tentu finalis Abang None ini sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat," imbuhnya.

Sementara itu di tempat yag sama, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wiwik Satriani mengatakan, setelah penyerahan ini akan ada tahap selanjutnya, yaitu makrab (malam keakraban) yang nantinya menampilkan keahlian masing-masing secara sendiri maupun kelompok. Kemudian tahap berikutnya disaring menjadi 3 pasang mewakili Jakarta Pusat di tingkat provinsi.

"Mereka 15 pasang ini akan di saring menjadi tiga pasang lalu kita kirim ke tingkat provinsi, dan kita sangat optimis akan hal itu. Karena Jakarta Pusat sudah dua tahun menjadi juara umum, mudah-mudahan tahun ini juga bisa memberikan yang terbaik," ucap Wiwik.

Terakhir, Wiwik berharap Abang dan None Jakarta Pusat dapat mempertahankan apa yang sudah di raih pada  tahun-tahun sebelumnya bahkan lebih baik dan mendapatkan 6 selempang.

"Malam final tanggal 12 Juli bertempat di Auditorium RRI (Radio Republik Indonesia) saya berharap di tahun 2024 ini bisa mempertahankan yang lalu bahkan lebih baik lagi mendapatkan 6 selempang," tutupnya.