Wali Kota Terima Audiensi Persatuan Guru Republik Indonesia

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama para guru PGRI. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) membahas program dan pembekalan oleh Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di sekolah.

Ketua PGRI Jakarta Pusat Achmad Jazuli mengatakan, kehadirannya di sini meminta wali kota untuk dapat membuka bimbingan dan pembekalan dalam penanganan kekerasan di sekolah. 

"Selain kita bersilaturahmi juga meminta wali kota untuk dapat membuka pembekalan tersebut yang nantinya akan diikuti oleh 600 guru SMP dan akan menghadirkan narasumber dari Sudin  Pendidikan dan psikolog," katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (13/5). 

Menurutnya dengan adanya pembekalan ini para guru dapat melakukan penanganan kekerasan serta upaya pencegahannya agar dapat mengantisipasi tindakan kekerasan di sekolah. 

"Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua pihak,” harapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan PGRI Jakarta Pusat. 

"Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan selalu mendukung rencana pembekalan tersebut guna memperkuat kapasitas pendidikan di wilayah kota Jakarta Pusat," ucapnya. 

Dhany menyatakan bahwa pendidikan sangat penting pada anak-anak yang akan mengisi ruang pengelolaan negara ke depannya. Apa yang dilakukan hari ini semua untuk masa mendatang, meskipun tantangan tidak semudah membalikan telapak tangan. 

“Saya merespon dengan baik, mendukung aktivitas ini. Terlebih dalam mencegah terjadinya kekerasan di sekolah," tandasnya.