Wawali Apresiasi Camat Cempaka Putih Selenggarakan Gerakan Muharram Berbagi

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan santunan bagi anak yatim. Foto: Maulana

Kecamatan Cempaka Putih menyelenggarakan Gerakan Muharram Berbagi, di halaman Kantor kecamatan setempat, Jumat (26/7).

Dengan mengangkat tema 'Kebaikan Muharram untuk Anak Yatim Tercinta'  turut dihadiri Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, didampingi para lurah dan jajaran terkait lainnya.

Camat Cempaka Putih Igan Muhammad Faisal dalam laporannya mengatakan, Gerakan Muharram Berbagi lebih kepada pemberian santunan bagi 50 yatim, 50 duafa, dan penyerahan 100 kursi lipat ke seluruh masjid wilayah Kecamatan Cempaka Putih melalui Dewan Masjid.

"Pemberian santunan dan bantuan itu untuk sama-sama merasakan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak dan warga agar apa yang diserahkan dapat bermanfaat bagi mereka," katanya.

"Santunan dan bantuan bagi anak yatim itu berupa uang, alat tulis, alat salat dan juga sembako, semua dari donatur yang ada di Kecamatan Cempaka Putih," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menambahkan, santunan dan bantuan itu sebagai bentuk kasih sayang dan nilai kesejahteraan bagi anak yatim piatu dan duafa.

"Kegiatan bulan Muharram sangat identik dengan lebaran anak yatim dan saya mengapresiasi Gerakan Muharram Berbagi yang diinisiasi Camat Cempaka Putih," ucapnya.

Chaidir juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung juga di tahun depan, karena pelaksanaan berkerja sama dengan stakeholder terkait yang ingin memberikan bantuan kepada anak yatim dan duafa di Kecamatan Cempaka Putih.

"Untuk anak yatim yang telantar bisa mendatangi kantor kecamatan nanti kita akan melakukan rehabilitasi untuk tingkat kesejahteraannya, karena kita masih mempunyai Panti Sosial Anak bila mana diperlukan bantuan dari pemerintah," tandasnya.