Wawali Hadiri Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Periode 2023-2028

Reporter: Audrya Safira | Editor: Andreas Pamkayo

Pelantikan pengurus PPI Jakarta Pusat. Foto: Audrya Safira

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) periode 2023-2028, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Minggu (26/5).

Chaidir mengatakan bahwa acara ini adalah pembentukan organisasi wadah bagi para PPI Jakarta Pusat untuk menunjukkan komitmen serta dedikasi dalam melayani bangsa dan negara.

Chaidir juga memberikan arahan kepada para paskibraka untuk memiliki niat yang murni karena menjadi PPI adalah tanggung jawab yang besar.

“Ingatlah bahwa menjadi seorang PPI adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar. Pastikan niat murni kita untuk berkontribusi secara nyata dalam mengisi makna kemerdekaan bagi bangsa dan negara,” katanya.

Menurut Chaidir, sebagai seorang PPI dituntut untuk tetap memiliki kedisiplinan yang tinggi. Mulai dari ketepatan waktu, patuh terhadap peraturan, hingga sikap yang terhormat, dan santun dalam berkomunikasi.

“Sikap ini akan membantu dalam proses kehidupan, selain itu juga akan membentuk karakter sebagai generasi muda yang berkualitas,” ucapnya.

Terakhir, Chaidir mengingatkan seorang PPI terkait kolaborasi dan kepemimpinan. Menurutnya, setiap individu dalam sebuah tim memiliki peran untuk dapat bekerja sama secara harmonis.

“Kepemimpinan ini bukan semata-mata tentang memerintah, tetapi lebih kepada kemampuan untuk menginspirasi, memimpin dengan contoh, dan memperjuangkan kebaikan bersama,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, Kasuban Kesbangpol Rahmat Hidayat, dan Ketua Pengurus PPI DKI Jakarta Muhammad Nizar.