Wawali Jakpus Hadiri pembukaan Pameran dan kompetisi Filateli Internasional Jakarta 2024

Reporter: R Maulana Yusuf | Editor: Iman

Pembukaan Pameran dan kompetisi Filateli Internasional Jakarta 2024 di Gedung Kesenian Jakarta. Foto : R Maulana Yusuf

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri Pembukaan Pameran dan kompetisi Filateli Internasional Jakarta 2024 (Jakarta 2024 Asian Internasional Stamp Exhibition and Competition) di Gedung Kesenian Jakarta,Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu(3/7).

Dalam Sambutannya Chaidir menyampaikan selamat datang kepada para undangan dan peserta 
Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional di Kota Jakarta.

Menurutnya kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Indonesia khususnya di Kota Jakarta, dan tahun ini spesial karena dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 sekaligus juga memeriahkan hari jadi Kota Jakarta ke-497, serta memperingati 160 tahun Prangko di Indonesia, dan memperingati Hari jadi Parpostel ke-79.

"Kota Jakarta menjadi tempat berbagai event kegiatan Filateli tingkat dunia, tahun ini Kota Jakarta akan beralih dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta. Meski tidak lagi menjadi Ibukota Negara, Kota Jakarta akan menjadi Kota Global yang akan dimasuki berbagai arus budaya dunia termasuk perkembangan Filateli Dunia akan menjadi bagian dari kemajuan Kota Jakarta,"katanya.

Chaidir yakin Kota Jakarta akan mampu bersaing dengan berbagai Kota Global lainnya di dunia dengan dukungan segenap stake holder termasuk FIAP (Federation of Inter-Asian Philately) yang melaksanakan kegiatan bertaraf internasional ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional Jakarta 2024 (Jakarta 2024 Asian Internasional Stamp Exhibition and Competition) sehingga mampu memperkenalkan Jakarta sebagai Kota Global,"ucapnya.

Chaidir melanjutkan Pada momentum peringatan hari jadi Kota Jakarta ke-497 tahun ini yang mengusung tema “Jakarta Kota Global Berjuta Pesona" menandakan peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi Kota Global.

"Jakarta ingin memberikan kesan dan semangat optimisme serta kebanggaan bagi warga Jakarta, demi mewujudkan Kota Global yang mampu bersaing di ajang internasional. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terlaksananya Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional Jakarta 2024 (Jakarta 2024 Asian Internasional Stamp Exhibition and Competition),"tandasnya.

Dalam Acara bertajuk Asian Internasional Stamp Exhibition yang berlangsung mulai 3 Juli hingga 7 Juli 2024 ini dipamerkan 250 koleksi filateli terbaik yang berasal dari berbagai negara, mulai dari Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika Selatan.

Dalam pameran tersebut juga akan ditampilkan prangko pertama di dunia, prangko pertama di Indonesia, prangko Hindia Belanda termahal, hingga koleksi prangko terbaik di dunia.