Wawali Jakpus Tutup Sidang Pleno Musrenbang Kecamatan Senen

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menutup Sidang Pleno II Musrenbang Kecamatan Senen. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menutup Sidang Pleno II Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan, di Aula Kantor Camat Senen, Kamis (7/3).

Chaidir mengatakan, penutupan Musrenbang tingkat Kecamatan Senen ini berjalan dinamis dan lancar. "Insyaallah sesuai dengan harapan, karena hasil dari Musrenbang ini akan dilaksanakan pada tahun 2025 dan apabila terdapat kegiatan yang bersifat insidentil bisa diikutkan pada tahun ini,"  katanya.

Dalam musrenbang ini Chaidir memaparkan delapan program prioritas yang akan menjadi fokus pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Pusat di antaranya mengatasi kemacetan, pengendalian tata ruang terbuka hijau, mengatasi kemiskinan, penanganan stunting, penanggulangan banjir, pengembangan ekonomi kreatif, penataan kawasan dan yang paling utama adalah persiapan untuk menghadapi kota Jakarta menjadi kota global.

Chaidir mengaku setiap kegiatan Musrenbang selalu mengikutsertakan Forum Anak Jakarta karena perkembangan anak juga bagian dari tanggungjawab kita.

"Setiap Musrenbang kita selalu mengikutsertakan Forum Anak Jakarta karena kita harus memperhatikan dinamika terhadap tumbuh kembang anak agar tidak lagi terjadi kekerasan dan perundungan pada anak," ujarnya.

Chaidir juga berharap semoga seluruh aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Senen dapat tertampung dan dapat terealisasi.

Perlu diketahui bahwa hasil dari Musrenbang Kecamatan Senen terdapat 186 usulan yang terdiri dari 156 usulan fisik dan 27 usulan barang.