Wawali: Pemilihan Abnon, Program Unggulan Promosikan Pariwisata Jakpus

Reporter: Berlian Sigit  | Editor: Andreas Pamakayo

Malam Keakraban Abnon Jakarta Pusat Tahun 2024. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggelar malam keakraban Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2024, di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (5/7) malam.

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2024 ini merupakan salah satu program unggulan dalam mempromosikan pariwisata Jakarta Pusat.

"Acara ini diikuti oleh pemuda-pemudi Jakarta Pusat yang memiliki latar belakang sosial, pendidikan, dan keahlian yang sangat beragam. Hal ini menandakan bahwa pentingnya peran pemuda dalam mempersiapkan Jakarta menjadi kota global," katanya.

"Untuk itu, peran Abang dan None sebagai duta pariwisata sangat penting karena nantinya mereka akan membantu mempromosikan, mendukung, serta memperkuat citra kota Jakarta Pusat sebagai destinasi utama pariwisata," imbuhnya.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani menambahkan, pada malam keakraban ini diikuti oleh 30 orang finalis Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2024 yang menampilkan keterampilan dan potensi diri.

"Diselenggarakannya malam keakraban Abang dan None ini bertujuan untuk menciptakan keakraban dan kekompakan finalis. Juga merupakan salah satu aspek penilaian oleh dewan juri. Nantinya para finalis akan menampilkan performance mulai dari publik speaking, bernyanyi, akting, menari, dan keterampilan lainnya," jelas Wiwik.

Setelah malam keakraban, lanjut Wiwik, nantinya pada tanggal 12 Juli 2024 akan diselenggarakan puncak pemilihan Abnon Jakarta Pusat.

"Pelaksanan Malam Final Abnon Jakarta Pusat, di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI), nanti akan dipilih tiga pasang untuk mengikuti seleksi selanjutnya di Tingkat Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

Acara ini turut dihadir, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kepala Bagian Perekonomian Yasin Pasaribu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, dan Lurah Gelora Nurbin Tumbur Togar.