Wawali Tutup Sidang Pleno II Musrenbang Kecamatan Sawah Besar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali menutup Sidang Pleno II Musrenbang Kecamatan Sawah Besar. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menutup Sidang Pleno II Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sawah Besar, di Aula Kelurahan Pasar Baru, Rabu (6/3).

Chaidir mengapresiasi perjalanan musrenbang dari tingkat kelurahan hingga kecamatan yang berjalan dengan baik, sehingga banyak usulan yang terakomodir, baik untuk tahun 2024 maupun 2025.

Menurutnya, di Sawah Besar ada beberapa titik rawan yang perlu dipantau melalui CCTV dan tentunya pengadaan tersebut bisa diolah pada musrenbang.

“Di wilayah Kecamatan Sawah Besar ini ada banyak lokasi vital, dan dari situ nantinya dipilah mana lokasi yang rawan kemacetan maupun tindak kriminal lainnya, ada baiknya dipantau melalui CCTV, tentunya pengadaan tersebut diolah pada musrenbang ini,” ucapnya.

Terlebih, lanjutnya, dalam memasuki bulan Ramadan. Chaidir juga mengajak warga Jakarta Pusat untuk menjaga kondusifitas, sehingga terjalin rasa aman dan nyaman hingga nantinya lebaran Idulfitri tiba.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Prasetyo menambahkan, rekapitulasi hasil pembahasan sidang kelompok kelurahan berjumlah 178 usulan dengan jumlah usulan terbanyak ada di Kelurahan Karang Anyar.

Selain itu, lanjut Prasetyo, untuk SKPD yang menjadi primadona usulan yaitu, Sudin Perumahan, disusul dengan Sudin Perhubungan, kemudian SDA, Sudin Pora, Sudin Bina Marga, Sudin Kebudayaan, dan terakhir Sudin Pusip.

Alhamdulillah sidang pleno II hari ini berjalan dengan lancar, dan saya ucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang terlibat, serta jajaran SKPD yang juga ikut menyukseskan kegiatan saat ini,” tutupnya.