Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 Kasudinkes Jakpus Minta Warga Jaga Prokes

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Terkait adanya prediksi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 Desember mendatang, Kepala Suku Dinas  Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Erizon Safari meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Menurutnya, tidak ada perlakukan khusus untuk mengantisipasi datangnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Ia mengatakan, hal yang paling utama untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dengan menerapkan prokes 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Mengurangi mobilitas, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan).

Baca Juga: 

Satu Tahun Pandemi, Irwandi Minta Masyarakat Biasakan Hidup 5M

Sejauh ini, lanjut Erizon, penerapan prokes 5M mampu mencegah penyebaran virus Covid-19. "Antisipasinya tetap sama baik itu gelombang kedua, gelombang ketiga atau seterusnya tetap menerapkan prokes dan 5M dalam aktivitas keseharian," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/10).  

Baca Juga: 

Sudin Kesehatan Siagakan Petugas Antisipasi Penularan Covid-19 di Pengungsian

Terkait kasus Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat sendiri, Erizon menambahkan, saat ini sudah jauh melandai dibanding sebelum adanya lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua. Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga prokes meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah berkurang.

"Sejauh ini sudah melandai jauh, sangat melandai bahkan lebih rendah dibanding periode 12 Mei, sebelum awal gelombang kedua," tandasnya.