Bulan Desember, Travel Agent Heritage Walk Akan Kembali Telusuri Kawasan Cikini

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Firdha PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat memperkuat koordinasi dalam rangka rencana aksi kegiatan strategis daerah (KSD) 66 pendamping wali kota terkait aktivasi kawasan Cikini.

Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (17/11).

"Koordinasi ini untuk memperkuat dalam rangka rencana aksi kegiatan strategis daerah (KSD) 66 pendamping wali kota terkait aktivasi kawasan Cikini," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Nantinya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, akan ada beberapa kegiatan di kawasan Cikini salah satunya penempatan papan penunjuk arah yang akan dipasang di tiga titik lokasi dan aktivasi Heritage Walk yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

"Untuk pemasangan penunjuk arah akan dipasang di kantor Pos Indonesia, Taman Ismail Marzuki, dan seberang stasiun Cikini berada di trotoar yang lebar," ungkapnya.

Baca Juga: 

Media Heritage Walk Susuri Tempat Bersejarah Kawasan Cikini

"Kemarin kita melaksanakan Heritage Walk  dengan para media. Di bulan Desember mendatang nantinya dengan para travel agent. Kita diminta untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mendukung pariwisata urban di kawasan Cikini," jelasnya.

Bakwan Ferizan Ginting juga berharap kegiatan yang sudah direncanakan ini berjalan dengan lancar dan dukungan dari dinas serta PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB).