JBL Jakpus Tembus Rp 62 Juta Lebih

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) berkolaborasi bersama Tokopedia menembus omset Rp 62.014.719.

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, omset tersebut didapatkan dari banyaknya orderan yang masuk untuk membeli produk dari 47 Jakpreneur yang tergabung dalam kegiatan JBL.

Order JBL pun sudah mulai dilakukan sejak 12 November lalu, meskipun pelaksanan JBL dibuka pada 19 November 2021 lalu.

"Sangat bersyukur, ini luar biasa sekali, omset kita mencapai Rp 62.014.719 melebihi Jakarta Barat. Ini merupakan rekor pertama Jakpus untuk JBL ke-9 yang over order karena di hari pertama live shopping stok gudang sampai habis," ungkap Melinda, usai zoom meeting sosialisasi pendaftaran Jakpreneur, bahan baku murah bagi UMKM dan Jumat Beli Lokal (JBL), Ruang Rapat I Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/11).

Baca Juga: 

Dhany Sukma Ajak Warga Sukseskan JBL Edisi “Belanja Murah, Ya di Pusatnya”

Melinda melanjutkan, meski pelaksanan JBL sudah ditutup. Namun bagi warga yang masih ingin melakukan pembelian produk JBL masih bisa dilakukan melalui akun marketplace Sudin PPKUKM  https://www.posjp.com/

Ia menambahkan, hingga Senin (22/11) orderan untuk produk JBL masih terus datang. Sehingga pihaknya mengalihkan order pada aplikasi posjp.com.

“Kalau saat JBL kemarin kita sempat kehabisan stok, melalui aplikasi posjp.com justru tidak akan kehabisan stok karena pembeli langsung terhubung pada Jakpreneur,” jelasnya.