Jelang Nataru, Wali Kota Tinjau Stabilitas Harga di Pasar Senen Blok III

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau stabilitas harga telur di Pasar Blok III, Senen. Foto Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, di Pasar Blok III, Senen, Kamis (23/12).

Wali kota didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menyusuri dan bertanya kepada para pedagang serta pengunjung.

Baca Juga: 

Jelang Nataru, Sudin KPKP Jakpus Periksa Pangan Asal Hewan

Dalam kesempatan ini, Dhany Sukma mengatakan, harga daging dan beras stabil namun, ayam, minyak goreng, telur, cabai, serta ketan mengalami kenaikan.

"Tadi setelah kita meninjau ada harga yang naik seperti, ayam, minyak goreng, telur, cabai, dan ketan yang mengalami kenaikan. Sementara daging dan beras stabil," ungkapnya, seraya menyatakan bahwa ketersedian bahan kebutuhan pokok jelang Nataru tersedia dan mencukupi.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menambahkan, kenaikan harga merupakan siklus tahunan dan masih dalam tahap wajar.

"Kenaikan harga merupakan siklus yang terjadi pada tiap tahunnya, tapi jangan sampai para pedagang menimbun barang dagangannya," ungkapnya.

"Jika bahan pokok sudah tidak layak sebaiknya dibuang jangan sampai direkondisi ulang," tandasnya.