Kolaborator Vaksin Diharapkan Lebih Banyak Jemput Bola

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi mobile di RW 11 Kelurahaan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/7). Foto: Aris PKL

Sekretaris Camat Tanah Abang Dwiarti Utami mengharapkan para kolaborator vaksinasi Covid-19 agar lebih banyak melakukan jemput bola pada warga.

Hal ini dilakukan guna mempercepat penjangkauan vaksinasi pada warga yang ada di pemukiman padat penduduk. Sehingga ke depannya bisa mempercepat Indonesia sehat.

Selain itu, Dwiarti juga mengharapkan ke depannya semakin banyak kolaborator lainnya yang dapat ikut menyelenggarakan vaksinasi mobile di pemukiman padat. Sebab, warga yang tidak bisa menggunakan aplikasi dapat memanfaatkan program seperti ini.

“Harapannya lebih banyak lagi kolaborasi yang dapat ikut menyelenggarakan mobile vaksin di area-area pemukiman padat. Karena antusias warga luar biasa terhadap vaksinasi mobile ini,” ungkapnya, ditemui saat meninjau vaksin mobile, di RW 11 Kelurahaan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/7).

Sementara itu, salah satu kolaborator Ketua Sentra Vaksinasi Serviam Timotheus Lesmana mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui vaksinasi mobile. Hal ini dilakukannya guna mempercepat masyarakat mendapatkan vaksin.

“Ini adalah pertama kalinya kami terlibat dalam vaksinasi keliling. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa terus menjadi kolaborator mendukung program percepatan vaksinasi nasional, agar semua masyarakat dapat terlayani,” ungkapnya.

Untuk Vaksinasi mobile ini, lanjut Timotheus, pihaknya menyiagakan satu dokter dengan satu perawat atau vaksinator bersertifikat. Sehingga, warga tidak perlu takut untuk datang dan ikut vaksin.

“Kami dari sentra vaksinasi Serviam berharap warga tidak perlu takut untuk datang dan ikut divaksin karena tujuannya untuk kepentingan kita bersama. Supaya kita bisa kembali hidup dengan kondisi yang lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga: 

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Gerai Mobil Vaksin Keliling

Dhany Sukma Tinjau Sentra Vaksin Mobile di RW 03 Serdang

Wali Kota Jakpus Harapkan Vaksinasi Mobile Tingkatkan Capaian Target