Penataan Stasiun Palmerah Rampung

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kawasan Stasiun Palmerah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan penataan Stasiun Palmerah telah rampung dikerjakan.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan pengecekan akhir penataan, di Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/12).

Baca Juga: 

Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia dan Palmerah Tahap 2 Terus Berjalan

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting dan jajaran terkait melakukan pemeriksaan penataan stasiun mulai dari trotoar, taman, jalur difabel, hingga shelter ojek online dan jalur Transjakarta.

Menurutnya, Stasiun Palmerah ini sudah digunakan masyarakat meskipun ada beberapa pengerjaan yang masih memerlukan perbaikan. Nanti perbaikan akan dilakukan pihak pelaksana penataan yang akan dikoordinasikan di Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Tadi kita sudah cek dengan tim pengerjaannya. Kita semua sudah membuat ceklis ulang dan dokumen akan dilengkapi,” ungkapnya.

“Rencananya besok kita akan membuat Berita Acara Serah Terima (BAST) pekerjaan penataan stasiun tahap 2,” jelasnya.

Selain Stasiun Palmerah yang telah rampung pengerjaanya, penataan Stasiun Gondangdia juga sudah rampung pengerjaanya.

Bakwan Ferizan Ginting juga menegaskan, nantinya tingkat kota juga akan melakukan monitoring hasil pekerjaan penataan stasiun baik penataan stasiun tahap 1 maupun penataan stasiun tahap 2. Bahkan, sudah dibentuk gugus tugas untuk melakukan monitoring ini dari masing-masing unit sesuai tupoksi SKPD yang bersangkutan.

“Contoh untuk halte ada Bina Marga yang melakukan pengawasan. Dishub melakukan pengawasan ojek online wilayah juga ambil bagian. Jadi kita kolaborasi untuk mensukseskan seluruh pembangunan di Jakarta,” tandasnya.