Satpol PP Kecamatan Senen Kembali Bagikan Sembako Kepada Warga dan Pedagang

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Senen mendistribusikan sembako kepada pedagang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Senen kembali membagikan sembako kepada para warga dan pedagang kecil yang tersebar di tiga wilayah. 

Baca Juga: 

Satpol PP Kelurahan Senen Bagikan Sembako Bagi Para Pedagang

Salah satunya, seperti yang dilakukan Satpol PP Kelurahan Senen mendistribusikan sembako kepada warga dan pedagang yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasatpol PP Kelurahan Senen Choirun Akbar mengatakan, pendistribusian paket sembako dalam rangka kolaborasi tali kasih warga dan pedagang kecil yang terdampak PPKM di lingkungan RT 07 dan 016, di wilayah RW 04.

"Selain memberi paket sembako, kita juga mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan 5M terkait protokol kesehatan Covid-19," kata Choirun Akbar, Jumat (27/8).

Menurutnya, bantuan sembako tersebut untuk meringankan beban hidup warga dan pedagang di masa pandemi Covid-19. Adapun sembako yang diberikan isinya beras, susu bubuk lima sachet, vitamin E 500Mg, kornet sachet, hand sanitizer 30 ml, dan masker dua picis.

Di tempat terpisah Kasatpol PP Kecamatan Senen E Sunaryo menambahkan, pendistribusian paket sembako dilakukan di tiga wilayah yakni wilayah Kelurahan Senen, Bungur, dan Paseban yang diperuntukan untuk warga tidak mampu, pedagang, dan pemulung yang terdampak Covid-19.

"Ada 15 paket sembako yang disalurkan untuk warga. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga saat perpanjangan PPMK level 3  di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya.