Sudin Pusip Jakpus Berikan Piagam Bagi 25 Peserta Terbaik IKRA

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan buku bacaan anak kepada 25 peserta Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA).

Baca Juga: 

IKRA di Kelurahan Paseban Ditinjau Biro Dikmental Setda DKI Jakarta

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, 25 peserta terbaik IKRA ini merupakan perwakilan dari lima kelurahan yakni, Kelurahan Paseban, Kwitang, Senen, Kenari, dan Kelurahan Kramat.

"Pemberian apresiasi piagam dan buku bacaan ini untuk memberi semangat kepada peserta agar tetap membiasakan membaca buku," kata Irwan saat dikonfirmasi, Kamis (7/10).

Irwan mengungkapkan bahwa pada kegiatan IKRA diikuti 200 peserta dari lima perwakilan kelurahan di Kecamatan Senen. Meskipun masa pendemi Covid-19, antusias peserta sangat tinggi.

Baca Juga: 

Anak PAUD dan SD di Lima Kelurahan Ikut IKRA

Lebih lanjut, Irwan menuturkan, sasaran anak usia dini tidak hanya ditujukan untuk keperluan edukasi semata, namun juga pembentukan karakter anak yang berakhlak melalui bacaan-bacaan yang berkualitas serta peningkatan interaksi anak dan orang tua. Hal ini sangat penting dalam tahap perkembangan anak usia dini.

"Saya berharap para peserta dapat terus semangat membangun kebiasaan membaca dan semoga kegiatan IKRA dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan literasi sejak dini khususnya di lingkungan keluarga,"  pungkasnya.