Sudinsos Berikan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran di Jalan Kramat Pulo Dalam II

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sudinsos memberikan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Jalan Kramat Pulo Dalam II. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan bantuan kepada pengungsi kebakaran yang menghanguskan 25 petak rumah dan sebanyak 276 kehilangan tempat tinggal, di Jalan Kramat Pulo Dalam II, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen pada Rabu (15/12) kemarin.

"Bantuan telah disalurkan melalui Kelurahan Kramat untuk selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak kebakaran. Akibat kebakaran yang terjadi sebanyak 92 KK atau 276 jiwa harus kehilangan tempat tinggal," kata Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam saat dikonfirmasi, Kamis (16/12). 

Baca Juga:

Petugas Gulkarmat Sektor Senen Padamkan Kebakaran di Jalan Kramat Pulo Dalam II

Menurutnya, bantuan tersebut kemarin telah distribusikan ke posko pengungsian di Taman Bacaan RTH Kramat dan Pos RW 08. "Dalam pendistribusiannya kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat," jelas Abdul.

Dia menambahkan, Sudinsos juga telah membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji bagi para pengungsi korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal.

"Tadi kami menerima permintaan kelurahan untuk menyiapkan makanan siap saji selama tujuh hari ke depan. Kami telah membuka dapur umum untuk menyiapkan makanannya," ungkapnya. 

Untuk diketahui, bantuan yang dibagikan bagi korban kebakaran berupa, 450 boks makanan siap saji dan 450 botol air mineral. Dinas Sosial DKI Jakarta juga memberikan bantuan seperti, 112 selimut, 60 matras, 10 terpal, 100 pcs kaus kerah, 100 pcs handuk dewasa, 240 bungkus biskuit, 20 perlengkapan bayi, 200 kilogram beras, 20 dus mi instan, lima dus makanan kaleng, dan tiga dus minyak goreng.