Tahun Depan Banyak Program Bagi Jakpreneur

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Melinda Sagala. Foto: Firdha PKL

Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Melinda Sagala menerangkan, tahun depan akan ada banyak program bagi Jakpreneur binaan.

Menurutnya, pada tahun 2022 mendatang Jakpreneur binaan akan mendapatkan berbagai fasilitas yang dapat mempermudah dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: 

Sudin PPKUKM Jakpus Kolaborasi dengan BPOM Gelar Konsultasi Jakpreneur

Program tersebut di antaranya, program 1.000 pendaftaran merek, 1.000 sertifikasi halal, 1.000 pembuatan desain merek, dan 100 izin edar MD (Makanan Dalam).

“Jadi tahun depan Jakpreneur bisa mendapatkan fasilitas tersebut, bahkan fasilitas bazar pun akan ditambah mulai dari kecamatan hingga kota,” ungkapnya, usai zoom meeting sosialisasi pendaftaran Jakpreneur, bahan baku murah bagi UMKM dan Jumat Beli Lokal (JBL), Ruang Rapat I Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/11).

Baca Juga: 

Tahun 2022, Irwandi Optimis Target 200 Jakpreneur Jakpus Tercapai

Hari Pertama Bazar Hybrid Jakpreneur Binaan Sudin PPKUKM Tembus 96 Juta

Melinda mengatakan, fasilitas bazar Jakpreneur di tingkat kecamatan nantinya akan ditambah menjadi 10 kali. Sementara di tingkat kota akan ditambah menjadi enam kali.

“Jadi nanti delapan kecamatan di Jakpus, total bazar-nya ada 80 bazar ditambah enam kali di tingkat kota. Total tahun depan itu akan ada 86 kali bazar,” jelasnya.

Sementara itu, terkait rekrutmen Jakpreneur tahun depan, Melinda menerangkan, untuk tahun depan berdasarkan informasi yang diterimanya belum ada rekrutmen baru Jakpreneur. Bahkan Jakpreneur yang ada tahun depan akan naik kelas.