Wagub DKI Jakarta Buka Kompetisi Basket Antar Pelajar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membuka kompetisi bola basket antar pelajar di GOR Cempaka Putih. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kompetisi bola basket antar pelajar dalam gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) musim 2021-2022 resmi dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mulai hari ini, Kamis (7/10).

Pembukaan yang berlangsung di GOR Cempaka Putih ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus dan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Dukung PT DBL Indonesia Gelar Kompetisi Bola Basket Antar Pelajar se-DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria dalam sambutannya menuturkan Jakarta merupakan kota pertama yang melaksanakan kegiatan ini.

“Yang terpenting tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jakarta sebagai contoh untuk wilayah lainnya yang akan menyelenggarakan kompetisi serupa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Riza Patria berpesan kepada para pelajar yang ikut kompetisi ini, agar tidak melupakan pelajaran di sekolah. Sebagai laga pembuka menghadirkan SMAN 70 melawan SMAN 28 Jakarta.

“Selamat dan sukses untuk kompetisi ini, semoga kelak ada pelajar yang bisa mengharumkan nama Indonesia pada olahraga basket ini di kancah Nasional terlebih Internasional,” harapnya.

Untuk diketahui, kompetisi di Jakarta yang mengikutsertakan 32 tim putra dan 18 tim putri ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 23 Oktober 2021 mendatang, serta dilaksanakan tanpa penonton.