Wakil Wali Kota Cek PSN di RW 05 Karet Tengsin

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau pelaksanaan PSN dalam rangka pencegahan penyakit DBD di RW 05, Kelurahan Karet Tengsin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dalam rangka pencegahan penyakit DBD di RW 05, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (24/12).

Dalam kesempatan tersebut, beberapa titik yang diduga terdapat jentik nyamuk dan benda yang dapat menampung air tak luput dari pantauan Irwandi.

"Hari ini tidak ada ditemukan jentik. Sebab warga sekarang sudah ada sistem tidak pakai bak lagi hanya memakai ember. Jadi ember selesai dipakai lalu dibuang airnya, sehingga tidak ada lagi tempat untuk penampungan air maupun pot pot bunga, tidak ada yang berisi air," ujar Irwandi.

Baca Juga: 

Wakil Wali Kota Tinjau PSN di RW 03 Kelurahan GSU

Namun Irwandi menegaskan, penanganan jentik nyamuk harus disertakan dialog dengan warga agar dapat mengetahui kesulitan dalam penanganan jentik.

"Bagaimanapun juga program dari Pemda DKI, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat ini harus ada kolaborasi antara RT-RW dengan warga semuanya. Kita akan lakukan perbaikan lingkungan dari segala macam penyakit dan tentu ini kita komunikasikan," lanjut mantan Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta ini.

Irwandi juga mengimbau agar masyarakat tetap hidup bersih dengan menjaga lingkungan tanpa melupakan protokol kesehatan (prokes), karena masih dalam situasi pandemi.

"Covid masih berkembang, tapi kita ga usah khawatir. Jangan sampai nanti varian baru Omicron hilang tapi demam berdarah muncul. Karena ini musim pancaroba dari panas ke hujan kita harus tetap waspada," tutupnya.