Wali Kota Jakpus Minta ASN Amalkan Pancasila

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/10). Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk dapat mengamalkan Pancasila dalam memberikan pelayanan pada masyarkat.

Baca Juga: 

Setiap Hari Pukul 10.00 WIB Pemkot Jakpus Kumandangkan Teks Pancasila 

Hal ini diungkapkannya usai memperingati upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/10).

Dhany mengatakan, Pancasila mengandung nilai-nilai universal yang menjadi rujukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, Pancasila juga merupakan wujud dari kuatnya prilaku utama bangsa yang diciptakan para pendiri bangsa sebelumnya. 

Bahkan, lanjutnya, nilai-nilai yang dibangun dalam Pancasila sesuai dengan karakteristik Bangsa Indonesia. “Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Insya Allah jika ini dipegang teguh negara kita akan tetap utuh,” ungkapnya.

Dhany menambahkan, di dalam Pancasila ada nilai-nilai yang berkaitan dengan kohesifitas sosial yang harus dipegang ASN. Di antaranya, Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai bermusyawarah, dan bermufakat serta nilai keadilan sosial.

“Nilai-nilai ini merupakan pegangan hidup kita selaku ASN dalam rangka berinteraksi secara kebangsaan,” tandasnya.