Wali Kota Tinjau Sentra Vaksin di Masjid Al Makmur

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Al Makmur. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma setiap harinya selalu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 seperti yang berlangsung di Masjid Al Makmur, Jalan KH Mas Mansyur No. 14, RT 14/RW 07, Tanah Abang, Rabu (28/7).

Vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi antara Bank Syariah Indonesia (BSI), Yayasan Hasanah Titik (YHT), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Vaksinasi di Masjid Al Makmur menargetkan 300 orang perhari. Dengan adanya kolaborasi ini semoga kelompok masyarakat pada daerah padat penduduk bisa seluruhnya tervaksin," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dhany mengungkapkan bahwa di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 904 ribu yang harus divaksin dengan usia 12 tahun ke atas.

"Semoga dengan adanya sentra-sentra vaksin dan kolaborasi ini target pada bulan Agustus 2021 mendatang bisa tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Corporate Yayasan Hasanah Titik Aris menambahkan, pada setiap minggu pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan tim dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk pelaksanaan event vaksinasi.

"Untuk hari ini vaksinasi berlangsung di wilayah Tanah Abang kemudian besok atau minggu kami juga akan melakukan di beberapa lokasi khususnya di masjid-masjid wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

Jika warga ingin mengikuti vaksinasi di masjid, lanjutnya, langsung datang saja dengan membawa KTP DKI Jakarta bagi warga yang berdomisili di Tanah Abang. "Langsung saja ke masjid dengan membawa KTP DKI Jakarta kita sistemnya go show," tandasnya.

Baca Juga: 

Hari ini, Wali Kota Tinjau Vaksinasi di Empat Lokasi

Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi 

Pemkot Jakpus Gencarkan Kolaborasi Vaksin