Asekbang Jakpus Minta Sasaran Target Sosialisasi Jakpreneur Warga Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting meminta sasaran target Jakpreneur merupakan warga yang baru, bukan binaan yang sudah ada.

Hal ini diungkapkannya saat koordinasi Sosialisasi Program Jakpreuner di Kelurahan Wilayah Kota Adm Jakpus dan Bahan Baku Murah bagi UMKM (Cloose Loop) KSD 20 Target B 03 Tahun 2022 secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (2/3).

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, sejauh ini target Jakpreneur sebanyak 40.000 ribu wirausaha baru sudah tercapai. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat masih terus menambah wirausaha baru agar semakin banyak warga yang berwirausaha.

“Kita harapkan UKPD pemangku dan kelurahan melakukan sosialisasi pada warga yang baru, untuk menambah lagi sasaran wirausaha baru sesuai target RPJMD,” ungkapnya.

Baca Juga: 

Tahun Ini, Bazar Jakpreneur Kecamatan Berlangsung Setiap Bulan

Tahun 2022, Pasar Jakpreneur Harus Dibuka

Ia juga mengatakan, sosialisasi Jakpreneur ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat karena masih dalam suasana pandemi. Nantinya, pelaksanaan sosialisasi ini juga bisa dilakukan secara online dan offline.

Bakwan Ferizan Ginting juga menegaskan, hasil dari sosilisasi Jakpreneur ini akan diinventarisasi mulai dari sosialisasi di tingkat kelurahan hingga di tingkat UKPD pemangku. Semua data akan dikumpulkan melalui bagian perekonomian. Untuk kemudian diverifikasi oleh Biro Perekonomian DKI Jakarta.

“Paling lambat tanggal 18 Maret 2022 datanya sudah masuk ke Bagian Perekonomian Jakpus, karena tanggal 25 Maret 2022 bagian perekonomian akan menyerahkan pada Biro Perekonomian DKI Jakarta,” tandasnya.