Besok Kelurahan Kwitang Akan Gelar Kerja Bakti Massal

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kwitang Rasimun. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kwitang akan menggelar kerja bakti massal di sepanjang bantaran Kali Ciliwung meliputi, RW 01, 02, 04, dan 06 yang akan berlangsung pada Sabtu (19/3) besok.

Demikian dikatakan Lurah Kwitang Rasimun saat dikonfirmasi, Jumat (18/3).

"Diperkirakan panjang bantaran Kali Ciliwung yang akan dibersihkan mencapai 1,2 km mulai dari jembatan Jalan Kramat IV sampai Jembatan Jalan Kwitang Raya," terang Rasimun.

Ia menuturkan, kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H serta menindaklanjut hasil dari penertiban unggas yang dilakukan beberapa hari lalu.

"Selain menyambut Ramadan 1443 H juga menindaklanjut hasil dari penertiban unggas yang telah dilakukan. Kami akan bersihkan sisa-sisa puing dan sampah, agar indah, nyaman, dan asri,"  jelasnya. 

Baca Juga: 

Petugas Gabungan Tertibkan 34 Kandang Unggas di Sepanjang Bantaran Kali Ciliwung Kwitang

Nantinya, kata Rasimun, kerja bakti massal besok akan melibatkan 155 personel dari unsur Sudin Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air (SDA), Badan Air, Damkar, Bina Marga, PPSU, warga, dan unsur RT-RW.

"Saya berharap kepada warga yang tinggal di sepanjang Kali Ciliwung supaya jangan membuang sampah dan memelihara ungas di bantaran kali, agar kali tetap bersih," imbaunya.

"Ayo kita sama-sama, dengan tidak membuang sampah ke Kali Ciliwung, anggap kali sebagai serambi depan rumah agar tetap bersih, indah dan nyaman," tandasnya.