Binroh Jakpus Gelar Aktualisasi Nilai-nilai Natal Tahun 2022

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ibadah aktualisasi nilai-nilai Natal Tahun 2022. Foto: Malik Maulana

Keluarga Besar Binroh Katolik dan Kristen berkolaborasi dengan KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar ibadah aktualisasi nilai-nilai Natal Tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung secara online dan offline, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (9/12).

Pada aktualisasi nilai-nilai Natal Tahun 2022 mengangkat tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negeri Melalui Jalan Lain" diambil dari Matius 2:12. Dengan menghadirkan pengkhotbah, Pendeta Gomar Gultom, Romo Laurentius.

Seusai ibadah, Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang baik antara Binroh Katolik dan Kristen dengan KORPRI.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu kebersamaan dalam kesatuan Bhinneka Tunggal Ika pada aktualisasi nilai-nilai Natal Tahun 2022," katanya.

Sementara itu, Ketua Binroh Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Satlak KORPRI Jakarta Pusat di dalam pembinaan rohani dan mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya berharap, Natal tidak diselenggarakan dengan seremonial saja tetapi hendaknya memberikan keteguhan iman serta berdampak bagi lingkungan masyarakat, dan meningkatkan mentalitas pelayanan sebagai ASN," harapnya.

Sebelumnya, Keluarga Besar Binroh Katolik dan Kristen telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti, pelaksanaan Pra Natal di Panti Asuhan Dorkas.

Baca Juga: 

Binroh Pemkot Jakpus Gelar Ibadah Pra Natal dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Dorkas