Buka Jambore Penggalang Pramuka, Sekko Jakpus Berikan Kuis Berhadiah

Reporter: Rangga Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko membuka kegiatan Jambore Penggalang Pramuka. Foto: Rangga Magang

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin memimpin pembukaan kegiatan Jambore Penggalang Pramuka yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Selasa (15/11) sore.

Kegiatan Jambore Penggalang Pramuka Cabang Jakarta Pusat ini diikuti oleh para siswa-siswi SD dan SMP dengan jumlah sekitar 1.000 peserta, yang kemudian dibagi menjadi 50 grup putri dan hampir 50 grup putra, agenda ini merupakan agenda rutin dari Pramuka DKI Jakarta.

Baca Juga: 

Adminkesra Lepas Peserta Lomba Tingkat III Penggalang 

Pada kesempatan ini, Iqbal Akbarudin memberikan kuis atau pertanyaan berhadiah kepada siswa-siswi peserta Jambore seputar Jakarta Pusat untuk menguji seberapa luasnya wawasan murid-murid SD dan SMP.

Peserta yang bisa menjawab pertanyaan langsung diberikan hadiah uang sebesar 200 ribu rupiah.

"Saya senang sekali bahwa siswa-siswi pramuka ini mempunyai wawasan yang luas tentang Kota Administrasi Jakarta Pusat hingga saya memberikan apresiasi kepada mereka," kata Iqbal.

Dia juga mengatakan bahwa makna dari adanya kegiatan jambore ini selain dapat bersilaturahmi juga menimbulkan semangat serta menumbuhkan rasa persaudaraan.

"Seluruh siswa dapat kesempatan untuk mengikuti jambore ini, sebagai bekal bagi kesiswaan untuk mengikuti ke-Pramuka-an, sehingga tidak hanya keterampilan akademis yang akan menjadi potensi mereka di masa depan, tetapi potensi-potensi yang ada di pramuka ini tentu dapat sebagai pendukung utama dalam melanjutkan kegiatan mereka di masa depan," tandasnya.