Deklarasi Bumil Sehat Disambut Baik Para Ibu

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Deklarasi Ibu Hamil (Bumil) Sehat Indonesia di RPTRA Borobudur. Foto: Malik Maulana

Deklarasi Ibu Hamil (Bumil) Sehat Indonesia di RPTRA Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12) disambut baik para ibu-ibu.

Baca Juga:

Plt Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bumil Sehat Indonesia

Aprita, salah satu bumil asal Menteng mengaku senang dengan adanya deklarasi ini, karena dapat menunjangnya untuk mendapatkan wawasan yang lebih banyak lagi terkait kehamilan dan lain sebagainya.

"Aku juga berharap dengan adanya deklarasi semua ibu hamil semakin punya wawasan lebih luas lagi tentang kehamilan tentang stunting anak, dan semoga ibu hamil di seluruh Indonesia semakin sehat," katanya saat ditemui usai acara deklarasi.

Aprita mengungkapkan, sejak kehamilan anak pertama hingga anak ketiga tersebut dirinya telah menjalan program-program yang dianjurkan dalam deklarasi ini.

"Ini hamil ketiga, Alhamdullilah aku masuk tujuh bulan jadi udah beberapa kali periksa hamil, USG, ngikutin kelas ibu hamil, senam ibu hamil jadi programnya udah aku ikutin semua," ucapnya.

Menurutnya, saat ini fasilitas yang ada di fasilitas kesehatan milik pemerintah terutama untuk menunjang pemeriksaan kehamilan sudah cukup bagus dan lengkap.

"Fasilitas layanan kesehatan  Alhamdulillah semakin maju, gak ada kekurangan apapun. Di Puskesmas Menteng apalagi pelayanannya lengkap dan baik-baik, lebih efisien aja sih sekarang," tutupnya.