Dhany Sukma Kukuhkan Pengurus Kota PBVSI Jakarta Pusat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengukuhkan Pengkot PBVSI. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengukuhkan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) masa bhakti 2022-2026.

Pengukuhan tersebut berlangsung, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/6).

Mengawali sambutannya, Dhany memberikan selamat atas dilantiknya para Pengkot PBVSI Jakarta Pusat. "Selamat atas dilantiknya saudara-saudara, saya yakin dan percaya saudara-saudara akan menjalankan tugasnya dengan baik," katanya.

Menurutnya dalam olahraga ada dua hal yang menjadi tantangan dan harus ditaklukan yaitu tantangan prestasi dan pembinaan. Namun, untuk prestasi lebih cenderung kepada hal-hal yang instan di mana para atlet dihadapkan pada turnamen yang periodenya sudah ditentukan.

"Artinya kita tidak lagi melihat proses yang panjang tetapi melihat siapa orang-orang yang memiliki bakat untuk melakukan turnamen yang menghasilkan prestasi yang lebih tinggi," ucapnya.

"Maka perlu dilakukan proyek jangka panjang yaitu pembinaan dari sejak dini. Oleh karena itu, dua tuntutan ini perlu di mix antara peningkatan prestasi dan pembinaan," imbuhnya.

Dhany menuturkan bahwa susunan Pengkot PBVSI Jakarta Pusat sudah lintas sektor mulai dari ulama,  pemerintahan, militer, perbankan, dan praktisi atau penggiat bola voli.

"Ketika semua lini bersatu padu, berkolaborasi akan menghasilkan program kerja yang subtansial sehingga menyentuh pada apa yang dibutuhkan untuk perkembangan olahraga," tuturnya.

Baca Juga: 

Wali Kota Terima Audiensi dengan PBVSI 

Senada dengan wali kota, Ketua Harian Pengurus Provinsi DKI Jakarta Zulfansyah berharap dengan dilantik dan dikukuhkannya Pengkot PBVSI Jakarta Pusat bisa berkontribusi dan mempersiapkan diri untuk pembinaan para atlet olahraga bola voli di Jakarta  Pusat yang telah vakum selama dua tahun.

"Yang dipilih ini merupakan tokoh-tokoh yang mengisi kepengurusan di Jakarta Pusat. Insya Allah ini adalah dream team kepengurusan saya yakin atlet bola voli di Jakarta Pusat akan maju pesat seperti dulu," ucapnya.