Irwandi Minta Petugas Buat Bak Kontrol di Rumah Warga RW 01 Serdang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau saluran air di RW 01 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/1). Foto: Maulana

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi memonitoring kerja bakti gerebek lumpur yang berlangsung di RW 01 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/1).

Sesampainya di lokasi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama jajaran terkait langsung berkeliling wilayah RW 01, untuk mengecek saluran air dan juga berinteraksi dengan warga.

Setelah berkeliling, Irwandi mengatakan, masih banyak rumah warga yang belum memiliki bak kontrol sehingga menyulitkan para petugas mengangkat lumpur di saluran air.

Terlebih, lanjutnya, sudah tahunan saluran di RW 01 Kelurahan Serdang belum dikeruk. "Untuk itu, nanti akan dibuatkan bak kontrol di rumah warga, sehingga para petugas mudah mengangkat lumpur dari saluran dan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi genangan," paparnya.

Selain itu, Irwandi juga mengimbau kepada warga, untuk tetap jaga kebersihan lingkungan dan saluran agar terbebas dari banjir.

Baca Juga:

Digelar Setiap Minggu, Gerebek Lumpur Bisa Jadi Ajang Silaturahmi

Sementara itu, Ketua RW 01 Darsono bersyukur kerja bakti gerebek lumpur telah terlaksana karena selama beberapa tahun belum ada gerebek lumpur di wilayahnya terutama di Kompleks Garuda.

"Ketinggian lumpur sudah tinggi membuat air tidak lancar dan mengakibatkan genangan. Alhamdulillah gerebek lumpur sudah terlaksana, sehingga aliran air di saluran dapat kembali lancar," ungkapnya.

Selain gerebek lumpur, kata Darsono, warga juga melakukan kerja bakti massal di wilayah lingkungan masing-masing.

"Karena musim penghujan banyak nyamuk dari air tergenang tersebut makannya kita lakukan kerja bakti massal. Semoga wilayah RW 01 terbebas dari banjir dan nyamuk DBD," tandasnya.