Jaga Toleransi, Wakil Wali Kota: Libatkan Milenial Dalam Kegiatan FKUB

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Dialog Moderasi Beragama Dalam Bingkai Keberagaman di Pura Agung  Wira Satya Buana, Kompleks Paspampres. Foto: Berlian Sigit

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi minta generasi milenial agar dapat dilibatkan dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Hal ini diungkapkannya usai membuka Dialog Moderasi Beragama Dalam Bingkai Keberagaman di Pura Agung  Wira Satya Buana, Jalan Kesehatan Komplek Paspampres, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Menurutnya, keterlibatan generasi milenial dalam kegiatan FKUB penting untuk meneruskan generasi tua dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

Irwandi menjelaskan, dengan turunnya milenial antar umat beragama diharapkan tidak lagi terjadi intoleransi. “Kalau kita lihat FKUB ini isu yang diangkat kerukunan beragama, tetapi yang muda-muda ini belum dilibatkan untuk nerusin yang tua-tua. Harus merangkul milenial dilibatkan agar saling ketemu dan paham tidak ada lagi intoleransi,” ungkapnya.

Irwandi menilai, dengan dilibatkannya milenial dalam kegiatan FKUB dapat mencegah generasi muda terlibat tindakan negatif seperti tawuran, balapan geng motor, dan sebagainya. Selain itu, juga keterlibatan milenial juga dapat mengedukasi milenial akan pentingnya beragama.

“Jadi jangan sampai milenial itu ngeyel seakan-akan gak perlu agama karena sudah merasa ada di zaman modern era global. Agama ini dibutuhkan untuk ngerem anak muda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakarta Pusat Farhat Abdullah mengharapakan kegiatan dialog antar umat beragama ini dapat bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: 

Irwandi Minta FKUB Dorong Jemaah Jaga Prokes dan Vaksin

Bahas Program Kerja, FKUB Bertemu dengan Wali Kota