Job Fair 2022, Tersedia 7.000 Lowongan Kerja

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Job Fair 2022 di Mal Thamrin City. Foto: Malik Maulana

Ribuan orang memadati lantai 3, Mal Thamrin City sejak pukul 09.00 WIB. Para pencari kerja tersebut datang untuk mengikuti pameran bursa kerja (job fair) yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Para pelamar pria tampak memakai kemeja panjang dan celana bahan yang rapih, sedangkan untuk wanita kompak mengenakan kemeja panjang berkerah dan celana maupun rok panjang.

Salah satu pelamar asal Bogor Frennilia Dwi Putri mengaku senang dengan digelarnya job fair ini karena bisa membantu dirinya mendapat pekerjaan.

"Saya dari Bogor, dapat informasi dari sosial media, mencoba di sini karena  banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan, ada 40 perusahaan kalau gak salah," ucapnya.

Menurut Frennilia, selama pandemi ini sulit mencari pekerjaan terlebih banyak juga yang bernasib sama seperti dirinya.

"Susah sih saat pandemi nyari kerja, lumayan sulit juga kemarin saya terakhir lewat online sekarang Alhamdulillah langsung datang taruh lamaran jadi lumayan enak lah, semoga bisa keterima," ungkapnya.

Baca Juga:

Diikuti 40 Perusahaan, Sudin Nakertransgi Jakpus Gelar Job Fair

Hal senada juga diungkapkan Dodi, Warga Tanah Abang Jakarta Pusat, ia pun optimis mendapatkan pekerjaan di event job fair ini. Menurutnya peluang mendapatkan pekerjaan di event ini cukup besar karena diikuti oleh banyak perusahaan.

"Optimis sih karena banyak lowongan kerja di sini, kalau gak salah ada 7.000 lowongan kerja yang tadi saya dengar," ungkapnya.

Untuk diketahui, Job Fair Tahun 2022 yang diinisiasi Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 9 Agustus 2022, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.