Kader Jumantik RW 03 Petamburan Lakukan PSN di Lingkungan Sekolah

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di SDN Petamburan 05, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/1). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Guna mendukung proses pembelajaran di tengah musim hujan, kader Jumantik RW 03 Kelurahan Petamburan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di SDN Petamburan 05, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/1).

Kegiatan PSN ini dipimpin langsung oleh Camat Tanah Abang Dicky Suherlan bersama Lurah Petamburan Setiyanto, pihak sekolah, dan kader Jumantik.

Baca Juga: 

Seminggu Penerapan PTM, Camat Tanah Abang: Semoga Gairah Belajar Cepat Tumbuh Kembali

Di sela kegiatan, Dicky mengatakan bahwa PSN ini merupakan kegiatan rutin, namun untuk kali ini dikhususkan untuk memeriksa lingkungan sekolah.

“Kita mengecek kamar mandi dan fasilitas lainnya serta bertemu dengan anak didik dengan memberikan informasi perihal jentik nyamuk dan bahayanya sakit demam berdarah,” ucapnya.

Selain digunakan untuk PSN, lanjut Dicky, pada hari Jumat ini juga diisi dengan evaluasi terkait pelaksanaan PSN yang sudah dilakukan sebelumnya dan juga melaporkan apabila ditemukan kasus demam berdarah di RW 03.

“Alhamdulillah secara keseluruhan di Kecamatan Tanah Abang nihil kasus demam berdarah,” ungkap Dicky. 

Sementara itu, Koordinator Jumantik RW 03 Aan menuturkan, untuk di SDN Petamburan 05 ini nihil ditemukan jentik nyamuk, namun mengimbau kepada warga sekolah untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kita berharap dengan dibuka kembalinya sekolah dan dimulainya PTM ini, kebersihan dan kesehatan dapat dijaga sehingga tidak ada kasus demam berdarah di lingkungan sekolah,” harapnya.