Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanah Abang Sosialisasikan Manfaat ZIS

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi manfaat ZIS. Foto: Malik Maulana

Dalam mendukung penyaluran bantuan yang dilakukan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada lembaga keagamaan dan masyarakat, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Tanah Abang Aulia rutin melakukan sosialisasi manfaat Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada guru-guru dan para murid di sekolah.

"Sebenernya ZIS itu dari kita untuk kita, ketika kita yang berkelebihan memberikan kepada yang berkekurangan itu adalah suatu nikmat. Jadi kita yang memberikan sosialisasi semacam itu baik pihak sekolah maupun kepada siswa," ucapnya saat ditemui usai penyerahan bantuan untuk pembangunan Musala Daarul Ilmi di SDN Karet Tengsin 13, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (23/8).

Baca Juga: 

Baznas Bazis Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Musala di SDN Karet Tengsin 13

Menurutnya dalam dua tahun terakhir wilayah Kecamatan Tanah Abang berhasil menjadi tiga besar dalam pengumpulan ZIS.

"Alhamdulillah, dua tahun kemarin kami termasuk yang tiga besar se-Jakarta Pusat. Mudah-mudahan tahun ini masih bisa masuk tiga besar walaupun ternyata antusiasme temen-temen di wilayah lain juga sama tingginya," ucapnya.

Aulia menuturkan uang yang diterima Baznas Bazis dikelola dengan baik melalui program-program yang ada dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Manfaatnya banyak, semenjak pada bulan Oktober 2020 di sini sudah sekitar lima sekolah yang telah diberikan bantuan tentunya dengan bantuan yang bervariasi seperti, penebusan ijazah dan salah satunya pembangunan Musala Daarul Ilmi di SDN Karet Tengsin 13 ini," tuturnya.

"Mudah-mudahan target kita tercapai sehingga penyalurannya juga bisa lebih luas lagi," tandasnya.