Kegiatan Posyandu Lansia RW 03 Benhil Kembali Aktif

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kegiatan Posyandu Lansia Wireda Perkasa, di Sekretariat RW 03, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Berlian Sigit

Sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, kegiatan Posyandu Lansia Wireda Perkasa, di Sekretariat RW 03, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali menggeliat.

Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida mengatakan, mulai hari ini kegiatan Posyandu Lansia RW 03 sudah aktif kembali, sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

"Saya bersyukur sekali kegiatan posyandu aktif kembali, bisa dilihat semua warga lansia semangat mengikuti kegiatan ini," ucap Rida didampingi Ketua RW 03 Yuni Dewi usai memantau kegiatan posyandu lansia, Selasa (7/6).

Baca Juga: 

180 Balita Kelurahan Benhil Ikut Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Nusa Indah 

Rida menuturkan, di wilayahnya sudah dua RW yang telah melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia seperti, di RW 03 dan 06. Untuk RW 03 kegiatan posyandu diadakan setiap satu bulan sekali setiap hari Selasa dan Minggu pertama.

Dan untuk Posyandu Lansia pada hari ini, lanjut Rida, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang. Adapun kegiatannya terdiri pemeriksaan gula darah, tinggi badan, berat badan, kolestrol, asam urat, dan tensi darah serta lainnya.

"Saya berharap dengan dimulainya kegiatan posyandu, lansia di Bendungan Hilir semakin sehat, sejahtera, dan bahagia semuanya," harap Rida.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Benhil Yuni Dewi merasa bangga dan senang kepada lansia masih semangat mengikuti posyandu. “Saya bangga dan terima kasih kepada lansia dengan penuh semangat mau mengikuti posyandu lansia di RW 03," ucapnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang dr Yunike minta kepada seluruh lansia agar rutin melakukan pemeriksaan tensi darah. "Periksa tensi dara secara rutin, jangan sering makan yang asin-asin, lakukan olahraga secara rutin, dan jangan stres. Hal ini untuk menghindari tekanan darah tinggi," jelasnya.