Koordinasi dengan TNI-Polri, Dhany Sukma Minta Pantau Unjuk Rasa

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melakukan apel pagi yang dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di Ruang Serbaguna, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/4).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, apel pagi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin pagi sesuai instruksi Sekretaris Daerah (Sekda).

"Inti apel adalah bertukar informasi, dan perkembangan terbaru yang perlu disampaikan di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat," katanya.

Baca Juga 

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Gelar Apel Pagi

Selain itu, lanjut Dhany, apel ini sekaligus sebagai sarana mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan kehadiran para pegawai. "Kita juga ingin memastikan bahwa kehadiran pegawai secara fisik memang ada," ucapnya.

Dalam apel pagi, Dhany juga menyoroti isu yang merebak mengenai unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar hari ini oleh mahasiswa untuk menyampaikan beberapa tuntutan terkait situasi politik.

"Ini yang harus kita antisipasi, kita juga harus melakukan koordinasi dengan jajaran TNI-Polri untuk kita menyesuaikan protap (prosedur tetap) dari mereka," ucapnya.

"Yang pasti kewaspadaan dari seluruh jajaran, baik tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan harus bisa memantau perkembangan yang ada," imbuhnya.

Untuk itu, Dhany meminta para jajarannya melakukan pemantauan aktivitas keramaian agar bisa mengetahui kejadian yang terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

"Saya minta untuk rutin koordinasi dengan Kesbangpol untuk mendapatkan data-data aktivitas sehari-hari di Jakarta Pusat. Jangan sampai kita yang ada di wilayah ini tidak mengetahui apa yang di dalamnya," pintanya.