Lurah Karet Tengsin Optimis Imunisasi di Wilayahnya Capai Target Nasional

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda saat meninjau pemeriksaan kesehatan di Posyandu Flamboyan. Foto: Malik Maulana

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda optimis wilayahnya bisa memenuhi target nasional, minimal dengan 95 persen balita telah menerima imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Hal tersebut diungkapkannya, lantaran antusias masyarakat untuk membawa anaknya memeriksakan kesehatan ke posyandu cukup besar, usai meninjau Posyandu Flamboyan, di Sekretariat RW 07, Jalan Karet Pasar Baru Barat I, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/8).

Baca Juga: 

63 Balita Ikuti Validasi Stunting di RW 07 Karet Tengsin

Hari mengatakan, dari data yang dimilikinya ada sekitar 1.098 balita yang menjadi sasaran imunisasi di wilayah Kelurahan Karet Tengsin.

"Antusiasme masyarakat cukup baik, perhari kemarin itu kurang lebih ada 20 persen balita sudah melakukan imunisasi," katanya.

Hari menuturkan, pihaknya akan terus memaksimalkan program BIAN dengan cara door-to-door mengajak warga untuk ikut imunisasi. "Sejauh ini cukup baik tugas kami untuk memberikan edukasi tentang imunisasi serta mengajak warga," tuturnya.

"Kita akan coba maksimalkan kembali dengan cara door-to-door mengajak warga. Akan kita kerahkan Dasawisma maupun kader PKK untuk mengajak warganya, mengantar jemput warganya supaya hadir di sentra-sentra BIAN," tandasnya.